Friday, November 30, 2007

Kemanisan yang hilang


Kadang-kadang....
aku rasa aku berada di tempat yang salah,
suasana yang salah,
langkah yang salah,
detik yang salah...

Kadang-kadang....
aku letih dengan suasana,
letih dengan kerenah,
letih dengan kepura-puraan,
letih dengan konspirasi,
letih dengan dugaan...

Kadang-kadang...
aku letih dengan mawar berduri
letih dengan kecantikannya yang palsu,
letih dengan duri-durinya yang mencengkam jari,
letih dengan liuk lentuk kepalsuannya...

Aku ingin lari,
bebas dari segalanya,
aku letih...semakin hari semakin letih,
gerak nafas...denyut nadi,
seakan lemah,
mataku kosong...hilang sinarnya...

Aku ingin kegembiraan lalu,
aku ingin saat bunga mengembangkan kelopaknya,
aku ingin saat burung-burung berkicauan,
aku ingin saat madu belum menjadi racun,
aku ingin saat rakan-rakan mengotakan janjinya...

mungkin hari ini,
hari dia,
mungkin hari ini,
roda putaranku di bawah,

Namun, kita hanya manusia,
siapa manusia, yang dapat menelah hari esok?
siapa manusia, yang menentukan nasib sesiapa?



No comments: